Camat Bangodua Gercep Tangani Keluhan WargaTentang Sampah

Penanganan sampah kini menjadi prioritas Camat Bangodua Wahyu Adhiwijaya. Berbagai kegiatan dilakukan terkait penanganan sampah mulai dari kegiatan Jum’at bersih, membentuk bank sampah di sekolah yang bekerjasama dengan pengepul, sampai pemberian alat pembakaran sampah plastik yang diberikan kepada sekolah di wilayah Kecamatan Bangodua.

Penanganan pengaduan sampah pun juga semakin cepat. Pada Selasa (08/02/2022) Pemerintah Kecamatan Bangodua menerima pesan yang disampaikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu sehubungan adanya pengaduan dari warga Kecamatan Bangodua terkait sampah yang menumpuk di pinggir jalan.

Adalah Eddi Akhsafa yang mengomentari berita yang dipublish oleh Diskominfo Indramayu dengan judul “Atasi Sampah, Camat Bangodua Bentuk Bank Sampah di Sekolah”. Eddi menyampaikan keluhan tentang tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di desanya sehingga masyarakat membuang sampah di tepi sungai dekat jembatan di Blok Raso Desa Wanasari yang akhirnya menimbulkan bau dan ini dikeluhkan oleh masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi.

Camat Bangodua ketika dihubungi via telepon selulernya menyatakan sebenarnya lokasi itu adalah tempat pembuangan sampah liar dan sampahnya sudah diangkut oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Wanasari. Selain itu, oleh Pemdes Wanasari lokasi tersebut telah ditutup dengan pembuatan taman agar masyarakat tidak membuat sampah ditempat tersebut. Namun karena tidak terdapatnya TPS, masyarakat merasa kesulitan untuk membuang sampah.

“Lokasi itu adalah tempat pembuangan sampah liar dan sudah diangkut sampahnya dan ditutup dengan dibuat taman,” ujar Wahyu.Wahyu juga segera melakukan koordinasi dengan Pemdes Wanasari agar segera membuat TPS untuk mempermudah masyarakat membuang sampah.  

Pemdes Wanasari menyatakan pihaknya akan segera membangun TPS di samping jembatan Raso, Blok Raso, RT.001, RW.003 untuk mempermudah masyarakat Desa Wanasari membuang sampah.Selain itu, Wahyu juga melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait pengangkutan sampah dari TPS yang akan segera dibangun oleh Pemdes Wanasari.“Semoga permasalahan sampah di Desa Wanasari dapat segera teratasi,“ pungkas Wahyu. Sumber Diskominfo oyib/mtq – ( Kecamatan Bangodua )

Mungkin Anda Menyukai